- Hubungi pusat layanan pelanggan JNE di nomor telepon 021-2927 8888 atau 0800 100 9000 (bebas pulsa).
- Ikuti petunjuk suara untuk memilih opsi “Pelacakan Pengiriman” atau “Layanan Pelanggan”.
- Masukkan nomor resi paket Anda menggunakan keypad telepon.
- Tunggu sebentar hingga sistem memberikan informasi terkait paket Anda.
Layanan pelanggan JNE tersedia 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menghubungi mereka untuk memeriksa paket. Dalam panggilan, pelanggan akan diberikan informasi terkait status pengiriman dan estimasi waktu tiba paket mereka.
4. Melalui Layanan Pesan Singkat (SMS)
JNE juga menyediakan layanan pesan singkat (SMS) untuk memeriksa paket. Pelanggan dapat mengirimkan pesan singkat dengan format tertentu ke nomor yang disediakan oleh JNE. Berikut adalah langkah-langkahnya:
- Buka aplikasi pesan singkat pada smartphone Anda.
- Buat pesan baru dan masukkan format pesan yang sesuai, misalnya: JNE[spasi]LACAK[spasi]nomor resi paket.
- Kirim pesan tersebut ke nomor 0818 000 1000.
- Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima balasan SMS yang berisi informasi terkait paket.
Layanan pesan singkat JNE sangat berguna bagi pelanggan yang tidak memiliki akses internet tetapi ingin tetap memeriksa status pengiriman paket mereka. Pelanggan juga dapat menghemat biaya data dengan menggunakan layanan ini.